Rabu, 27 Agustus 2008

Testimonial #4

DITENGAH KEPUTUSASAAN DATANG PERTOLONGAN

Stroke selama 5 tahun membuat saya menderita. Awalnya saya tidak menyangka menderita seperti ini, penderitaan yang saya alami sungguh di luar pikiran saya. Hari-hari rasanya sesuatu yang membosankan. Setengah dari badan saya terasa lemah, lutut saya sering mati rasa, saya menjadi malas bergerak, hingga akhirnya jari-jari saya menjadi kaku dan bertekuk ke bawah, bila berjalan harus dibantu. Berbagai pengobatan sudah saya kunjungi, namun kesehatan yang dinanti-nanti tak kunjung tiba. Rasanya hidup ini seperti tak berarti, hanya tidur, makan dan begitu terus menerus selama ini, sampai akhirnya anak saya mengajak saya melakukan terapi ini.

Awalnya saya menolak ajakan anak saya. Bagaimana mungkin terapi seperti ini mampu membantu keluhan kesehatan saya dan konon juga terhadap masalah kesehatan lainnya. Saya tidak mudah percaya begitu saja. Namun pada ajakan berikutnya, anak saya semakin antusias menyarankan saya untuk melakukan terapi ini. Dia menjelaskan banyak orang yang telah membuktikan manfaat terapi ini. Saya pun mulai merenungi kata-katanya, dalam hati saya tidak ada salahnya untuk menyenangkan perasaannya. Akhirnya saya pun melakukan terapi ini.

Besok paginya, badan saya terasa lebih enteng padahal biasanya terasa berat. Pada minggu ke-tiga setelah menjalani terapi ini 8 kali, saya menangis dan takjub melihat perubahan jari-jari saya mulai lurus dan sudah bisa digerakkan serta tidak kaku lagi. Terapi ini sungguh-sungguh bekerja ! Sejak saat itu pula kami sekeluarga melakukan terapi ini dan bersyukur ternyata Tuhan masih sayang kepada kami.

Sekarang saya sudah bisa berjalan normal dan naik turun tangga tanpa harus dibantu lagi. Saya mengira apa yang benar-benar ingin saya katakan adalah terima kasih yang tak terhingga telah menolong penderitaan saya. Semoga pengalaman berharga ini dapat menolong orang lain yang mengalami penderitaan seperti saya. (Binsar Siagian, 47 thn, Medan)