Selasa, 26 Agustus 2008

Kesehatan

Bagaimana jika kesehatan terganggu ?
Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya, oleh karenanya harus dijaga dan dipertahankan. Hampir setiap orang akan berusaha semampunya untuk menjaga kesehatan tubuhnya tetap prima. Maka kita harus dapat berkomunikasi dengan tubuh kita, agar mampu memperlakukan tubuh dengan lebih bijaksana.

Ketika tubuh sakit ditandai dengan munculnya ketidakharmonisan di dalam tubuh, seperti rasa sakit, badan lesu, mual dan hilangnya selera makan dan keluhan lainnya yang umum kita rasakan. Semua gejala-gejala penyakit yang muncul bukanlah penyakit. Tapi itu merupakan cara tubuh berbicara. Semua gejala penyakit merupakan signal tubuh dalam berkomunikasi dengan kita sipemilik tubuh. Tubuh memberitahukan kepada kita bahwa di dalam ada gangguan yang bila dibiarkan akan menjurus pada kerusakan. Tubuh memberitahukan kepada kita bahwa keseimbangan sistem tubuh sudah lama terganggu ataupun penumpukan toksin sudah pada puncaknya.

Seringkali gejala yang muncul ke permukaan merupakan suatu teriakan tubuh minta pertolongan untuk lebih diperhatikan hak dan kebutuhannya seperti mungkin nutrisi sudah lama tidak kita penuhi. Maka alangkah bijaknya bila kita menyambut keluhan tubuh dengan baik.

Apa akibat terlalu sering minum obat ?
Obat merupakan bahan kimia yang selain memiliki efek samping juga memiliki resiko lebih tinggi terhadap tubuh. Kebanyakan orang beralih ke pengobatan barat untuk menyembuhkan penyakit dengan mengkonsumsi obat-obat kimia dan hal ini akan secara bertahap menyebabkan kemampuan penyembuhan alami manusia berkurang karenanya kita lebih mudah jatuh sakit dibandingkan sebelumnya.