Selasa, 26 Agustus 2008

Toksin

Apakah toksin itu ?
Toksin adalah zat racun di dalam tubuh yang diakibatkan racun obat, zat kimia, bakteri dan zat buangan yang tidak dikeluarkan oleh tubuh. Tanpa kita sadari toksin masuk ke dalam tubuh setiap hari.

Mengapa toksin berbahaya bagi tubuh kita ?
Kelebihan toksin pada faktanya adalah kelebihan ion positif (kation) di dalam tubuh. Ketika terjadi kelebihan kation di dalam tubuh, tubuh akan mengalami kelebihan asam dan hal ini akan menyebabkan penyakit.

Dari manakah sumber toksin itu ?

LINGKUNGAN
Pencemaran air seperti pembuangan limbah industri, pemakaian bahan kimia, Pencemaran udara seperti asap kendaraan, industri dan asap rokok.

MAKANAN & MINUMAN
Hasil pertanian seperti sayur-sayuran, buah-buahan yang pengolahannya menggunakan pestisida dan berbagai jenis pupuk kimia sintesis. Makanan dan minuman yang mengandung kimia sintesis seperti pengawet, formalin, pewarna, perasa, gula bibit, gas karbondioksida dan air minum berunsur logam. Daging yang kita makan juga mengandung suntikan hormon dan pakan ternak banyak mengandung bahan-bahan kimia.

OBAT-OBATAN
Obat-obatan kimia sintesis merupakan penyebab timbulnya penyakit baru dan bila dikonsumsi secara berlebihan akan merusak organ-organ tubuh. Dalam keadaan tertentu racun terus meningkat dalam tubuh dan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit sehingga harus dikeluarkan dari dalam tubuh.

PERILAKU HIDUP
Kebiasaan buruk seperti merokok, minuman beralkohol, kecanduan zat addictif (narkoba).

Bagaimana mengetahui tubuh mengandung toksin ? Kelebihan toksin di dalam tubuh antara lain bercak-bercak, kulit kasar, kulit kendur, kelelahan, nafsu makan berkurang, sakit kepala, sering merasa cemas, daya respon melemah, daya tahan tubuh melemah, nyeri perut, pencernaan tidak lancar, nyeri otot, cepat marah. Semua ini menjadi gejala keberadaan toksin di dalam tubuh.